September 17, 2021

Bersama Global Zakat, ACT Sulteng Salurkan Paket Pangan, Paket Lebaran dan Zakat Fitrah

PALU, RYNDO.TV – Pada Penghujung Ramadhan ini, Lembaga Kemanusiaan Global Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah (Sulteng) terus melakukan Aksi Kemanusiannya pada beberapa tempat di Sulawesi Tengah.

Hingga saat ini ACT Sulteng telah menyalurkan paket lebaran kepada anak yatim, Muallaf serta sejumlah pihak yang berhak menerima di wilayah Palu, Sigi, Donggala, Luwuk Banggai maupun Toli-toli.

“Penyaluran bantuan ini mulai kita lakukan sejak H-5 Lebaran hingga saat ini. Hingga Rabu (12/5), jumlah penerima manfaat yang telah menerima bantuan mencapai 500an orang penerima manfaat,” Ujar Kepala Cabang ACT Sulawesi Tengah Nurmarjani Loulembah, di Palu, Rabu (12/5).

Selain itu, Ia juga mengemukakan bahwa bantuan paket lebaran maupun zakat yang diberikan ACT Sulteng, tidak hanya berupa paket semacam sembilan bahan pokok, melainkan juga terdapat bantuan tunai.

Hingga saat ini, pihaknya masih berada dalam proses penyaluran paket lebaran maupun zakat fitrah, ACT Sulteng dan Global Zakat menargetkan masih akan melakukan penyaluran paket-paket lebaran tersebut hingga nanti pekan pertama pasca 1 Syawal 1442 Hijriah, diwilayah Kota Palu, Sigi dan Donggala melalui ACT Sulteng.

Sedang wilayah Toli- toli dan Luwuk Banggai, paket lebaran tersebut akan disalurkan melalui kantor ACT Cabang setempat.

Kata Nurmarjani, paket lebaran itu adalah sebagai bentuk berbagi kebahagiaan di momen Idul Fitri dengan sesama, sekaligus meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Sebelum disalurkan sejumlah sukarelawan, kami melakukan pendataan di sejumlah desa maupun kelurahan agar penerima manfaat tersebut benar-benar tepat,” Katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Sulteng itu juga menegaskan, hingga saat ini pihaknya masih terus membuka pelayanan penjemputan zakat fitrah kerumah-rumah masyarakat.

Layanan Zakat Care Line ini dikhususkan bagi muzaki atau orang yang diwajibkan berzakat untuk menunaikan zakatnya tanpa harus keluar rumah.

Hanya dengan menghubungi nomor 0813-9852- 1206 yang juga sudah terdaftar dalam aplikasi WhatsApp, muzaki bisa menunaikan zakatnya dan akan dilayani dengan operator Zakat Care Line.

“Adanya Zakat Care Line akan memberikan kemudahan untuk muzaki berzakat,” Tegas Nurmarjani

Zakat Care Line tak hanya memberikan layanan menunaikan zakat saja. Akan tetapi, lebih dari itu Zakat Care Line juga bisa menjadi fasilitas masyarakat untuk berkonsultasi terkait zakat fitrah maupun zakat mal yang tak terikat dengan Ramadan.

Diketahui, Zakat Care Line akan terus beroperasi hingga lepas Ramadan. Pelayanan akan diberikan bagi masyarakat yang hendak menunaikan atau berkonsultasi terkait perhitungan zakat mal.

Fasilitas ini Global Zakat berikan sebagai salah satu kemudahan serta kenyamanan bagi para muzaki dan dermawan menunaikan zakatnya./*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *