September 17, 2021

Atasi Kesulitan Pangan, ACT Sulteng “Sedekah Pangan Ramadan”

PALU, RYNDO.TV – Situasi pandemi Covid-19 disusul kekhawatiran naiknya harga komoditi pangan yang masih terjadi saat Ramadan mendorong organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mencanangkan program “Ramadan 2.0 Aksi Tanpa Batas”.

Program itu diharapkan mendorong masyarakat khususnya muslimin punya pilihan tanpa batas untuk saling berbagi sesuai kemampuannya sehingga mampu turut menyelesaikan persoalan ekonomi dan pangan di tengah pandemi.

“Dengan mengajak masyarakat untuk bersedekah sebagai bahan bakar kebaikan yang akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat luas, khususnya selama Ramadhan,” kata Kepala ACT Cabang Sulawesi Tengah, Nurmarjani Loulembah, di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (13/4).

Sejauh ini kata Nurmarjani, program ACT Cabang Sulawesi Tengah sudah menyalurkan total 165 kilogram bantuan pangan kepada 33 Kepala Keluarga (KK) di Desa Padende, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Jumlah itu kata dia masih hanya sebagian dari banyaknya KK yang terdampak situasi sulit saat ini. Karenanya momentum Ramadan juga menjadi momen baik untuk melipat gandakan pahala, amalan serta keberkahan lewat aksi-aksi kebaikan tanpa batas.

“Alhamdulillah sejauh ini distribusi bantuan beras wakaf program gerakan sedekah pangan Ramadan sudah kami lakukan, karena selama pandemi para warga sangat kesulitan untuk mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga mereka. Kerjanya juga serabutan. Kami harapkan program beras wakaf ini dapat meringankan sedikit beban para warga,” Nurmarjani memungkasi.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *